Program RPL RNA (22 – 25 Juni 2020)


Recognition Prior Learning Register Negara Akuntan (RPL RNA) merupakan program sertifikasi yang diselenggarakan dalam bentuk workshop selama 4 (empat) hari diawali dengan pemaparan materi untuk ujian level profesional, dan setiap hari ada post test untuk 4 (empat) mata ujian level profesional. Bagi peserta yang lulus semua Post Test berhak mendapatkan sertifikat CPA.
Dokumen persyaratan yang harus diupload:
  1. Pasfoto berwarna
  2. KTP yang masih berlaku
  3. Lembar Register Negara untuk Akuntan yang masih berlaku
  4. Ijazah D4/S1/S2/S3 Akuntansi
  5. Transkrip nilai D4/S1/S2/S3 Akuntansi
  6. Surat Keterangan Kerja terkini/saat ini, minimal 3 Tahun di bidang audit/akuntansi/keuangan/pajak.

Syarat dan Ketentuan:
  1. Program RPL RNA ini hanya berlaku untuk peserta yang belum pernah mengikuti ujian level professional di Test Center. Hasil nilai dari program RPL RNA tidak bisa otomatis digabungkan dengan program-program lain yang diselenggarakan oleh IAPI.
  2. Bagi peserta RPL RNA batch sebelumnya dan terdapat mata uji yang belum lulus, maka bisa mengikuti RPL RNA dengan biaya Rp500.000 per mata uji atau materi.
  3. Bagi peserta RPL RNA batch ini, jika terdapat mata uji yang belum lulus, dapat mengulang di RPL RNA berikutnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  4. Peserta harap mendaftar dan melunasi pembayaran di waktu yang telah ditentukan. Jika lewat dari batas waktu, maka dianggap batal.
  5. Segala pembayaran yang telah dilakukan tidak dapat dikembalikan.
  6. Peserta wajib menyiapkan jaringan dan koneksi internet yang stabil dan lancar.
  7. Perangkat yang digunakan harus laptop atau tablet atau personal computer (PC) yang dilengkapi kamera. Apabila laptop/tablet/PC tidak terdapat kamera atau kamera tidak berfungsi, maka install terlebih dahulu web camera.
  8. Tidak diperbolehkan menggunakan telepon genggam/seluler untuk mengikuti jalannya workshop.
  9. Peserta harus memiliki alamat email aktif Google dan nomor telepon seluler yang aktif.

Mohon maaf pendaftaran sudah ditutup