IAPI, Sebagai asosiasi profesi Akuntan Publik di Indonesia, menjalin kerjasama dengan salah satu bank BUMN terkemuka, PT. Bank Tabungan Negara (Persero) TBK. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerjasama (PKS), Pada Senin, 17 Desember 2018 yang lalu, bertempat di kantor pusat Bank BTN, Jakarta.
Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Ketua Umum IAPI Bapak Tarkosunaryo, Direktur Utama Bank BTN Bapak Maryono, Direktur Finance & Treasury Bapak Iman Nugroho Soeko, Serta perwakilan dari Dewan Pengurus IAPI. Dikesempatan yang sama, Bank BTN juga menandatangani MoU dengan Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI).
Adapun lingkup MoU tersebut diantaranya adalah kerjasama dalam memberikan rekomendasi terhadap KAP untuk melakukan audit atas laporan keuangan debitur/calon debitur. Diharapkan dengan adanya MoU ini, Kerjasama IAPI dan Bank BTN semakin erat khususnya dalam peningkatan kualitas penyusunan laporan keuangan audited melalui kegiatan pelatihan bagi debitur, staf bank dan auditor.