Jakarta, 9 Agustus 2017

Selamat dan Sukses kepada Agus Setyadi (AF170010) dari KAP Dra. Ellya Noorlisyati & Rekan (Jakarta), yang telah menempuh ujian CPA sejak tahun 2013 dan dinyatakan Lulus dalam ujian komprehensif pada tanggal 8 Agustus 2017 di Jakarta.
Ujian pada tingkat lanjutan ini ditujukan untuk mendapatkan seseorang yang memiliki kompetensi yang memadai untuk berperan sebagai Akuntan Publik. Pada ujian tingkat lanjutan ini, sebelumnya peserta harus telah menyelesaikan ujian tingkat professional dan memiliki pengalaman kerja pada bidang Audit dan Asurans atas informasi keuangan.
Pada ujian tingkat lanjutan ini, peserta harus mendemonstrasikan kemampuan untuk mengintegrasikan pengetahuan pada berbagai bidang Akuntansi, Keuangan, Auditing, Bisnis dan area lain yang relevan dalam rangka melaksanakan audit untuk memberi opini atas laporan keuangan yang dilandasi dengan kemampuan berupa keahlian profesional dan nilai-nilai, etika dan perilaku profesional.
Pada ujian tingkat lanjutan ini, peserta juga harus mampu untuk melakukan problem solving secara mandiri pada situasi yang sangat kompleks dan ambigu, yang memerlukan penerapan professional judgement level tinggi. Peserta yang menyelesaikan ujian tingkat lanjutan ini akan mendapatkan sertifikat CPA of Indonesia sebagai Surat Tanda Lulus Ujian Profesi Akuntan Publik sebagaimana dimaksud dalam UU RI Nomor 5 Tahun 2011 tentang Akuntan Publik.
Dengan beralihnya ujian CPA program baru ini, beliau memperoleh kesempatan untuk ujian CPA pada tingkat lanjutan yang bertujuan untuk memperoleh sertifikat CPA. Setelah dinyatakan Lulus pada tahap ujian ini, beliau juga menyatakan akan segera menjadi Akuntan Publik sesuai yang diharapkannya.
 
Selamat bergabung di Institut Akuntan Publik Indonesia…
Spirit CPA of Indonesia (Divisi Sertifikasi & IT)