Periode Ujian
  1. Ujian dapat dilakukan setiap saat selama periode ujian sepanjang tersedia di testing center.  
  2. Satu siklus Periode Ujian CPA of Indonesia adalah 3 (tiga) bulan yang terdiri dari 2 (dua) 'Bulan Ujian' dan diikuti oleh 1 (satu) 'Bulan Reses'. Pada bulan reses akan dilakukan untuk "maintenance" dan perubahan soal ujian, dan tidak akan diselenggarakan ujian.
  3. Peserta tidak diperkenankan untuk mengikuti mata ujian yang sama lebih dari satu kali pada periode ujian yang sama dan sebelum menerima pengumuman hasil ujian.
  4. Setiap tahun periode ujian berlangsung pada bulan : Februari-Maret , Mei-Juni , Agustus-September dan November-Desember.
Hasil Ujian
  1. Hasil ujian akan diumumkan serentak 1 (satu) bulan setelah periode ujian berakhir. Contoh; hasil ujian periode Februari - Maret akan diumumkan serentak pada akhir bulan April.
  2. Hasil ujian akan diumuman di akun peserta, dan tidak akan dilakukan melalui media lainnya.
  3. Nilai hasil ujian merupakan kinerja keseluruhan peserta ujian dalam menjawab seluruh soal, pilihan ganda dan essay, dengan rentang nilai hasil ujian adalah 0 (nol) sampai dengan 99 (sembilan puluh sembilan).
  4. Peserta yang memiliki nilai hasil ujian sebesar 75,00 (tujuh puluh lima koma nol nol) atau lebih dianggap telah memiliki kredit atas mata ujian yang ditempuh, dan peserta yang memiliki nilai di bawah batas minimum tersebut dinyatakan gagal.
  5. Bila anda ingin mengikuti kembali ujian mata ujian yang gagal, atau mata ujian yang telah mendapatkan kredit tetapi menjadi kadaluwarsa, maka diwajibkan untuk mengikuti dan memenuhii proses pendaftaran.
PENTING
  1. Setiap peserta memiliki tenggat waktu selama 24 (dua puluh empat bulan) sejak tanggal pendaftaran pertama kali, atau 8 (delapan) kali periode ujian tanpa jeda, dalam menyelesaikan dan mendapatkan kredit atas seluruh mata ujian.
  2. Mata ujian yang telah dinyatakan mendapat kredit akan kadaluwarsa bila terdapat mata ujian lain yang belum mendapatkan kredit setelah terlewatinya tenggat waktu.
  3. Peserta dengan mata ujian kadaluwarsa, atau belum lulus seluruhnya sampai dengan tenggat waktu yang ditetapkan, bila ingin tetap mengikuti ujian, diwajibkan untuk mengikuti seluruh mata ujian, dan mengikuti proses pendaftaran ulang, seolah sebagai peserta baru.

 

Skor tersebut menunjukkan kinerja Anda secara keseluruhan pada pemeriksaan tersebut. Sebuah nilai sempurna dilaporkan sebagai 99, dan skor minimum yang mungkin adalah 0 (nol). Sebuah skor 75 atau di atas adalah nilai yang lewat. Skor tidak boleh ditafsirkan sebagai baik persentase atau jumlah pertanyaan yang dijawab dengan benar.
Kandidat yang telah mendapatkan skor 75 atau lebih baik pada bagian ujian diambil dianggap telah mendapatkan status kredit untuk bagian tersebut. Calon mendapatkan skor di bawah 75 pada bagian ujian diambil dianggap telah gagal bagian itu.
Jika Anda ingin untuk merebut kembali bagian ujian gagal atau kadaluarsa (s) atau mengambil bagian tambahan, Anda harus mengajukan permohonan baru kepada Dewan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.